PAKAR BAYI
Ibu Pintar | Bayi Sehat | Bayi Cerdas
Tips Menghemat Biaya Belanja Peralatan Bayi

Setelah melahirkan, Anda tentu perlu melengkapi peralatan perawatan bayi untuk merawat si buah hati. Dalam melakukan hal ini Anda perlu dengan jeli dalam melakukan pencarian peralatan bayi yang tentunya harus sesuai dengan buah hati anda karena banyaknya merek yang tersedia dan belum lagi peralatan perawatan bayi harganya yang tidak murah.

Pada dasarnya, peralatan untuk bayi yang baru lahir yang dibutuhkan adalah: makanan, popok, pakaian, car seat (jika anda berkendara dengan mobil), bangku bayi, meja ganti, dan tempat tidur (baby crib).

Kecenderungan yang terjadi pada setiap konsumen yakni, mereka menyasar harga yang paling tinggi dengan alasan, yang paling mahal pasti kualitasnya paling bagus. Namun perlu diingat bahwa hal tersebut tidaklah selalu benar.

Maka Anda perlu mencari tahu dan mengetahui merek-merek mana yang bisa diandalkan dengan harga yang terjangkau. Disamping itu, kecenderungan lain yang terjadi adalah pada masa ini Anda belum mengetahui dengan benar sejauh mana dan apa saja kebutuhan peralatan terhadap usia bayi anda.

Sehingga sering kali terjadi pemborosoan belanja terhadap produk-produk yang sebenarnya belum dibutuhkan oleh usia bayi yang saat itu.

Cara yang dapat anda lakukan untuk meminimasi pengeluaran dana terhadap hal ini yakni misalnya dengan membeli menghadiri garage sales. Kembali perlu diingat bahwa barang bekas belum tentu kualitasnya tidak baik.

Tetapi tentu Anda tetap memastikan barang-barang tersebut masih dalam kondisi yang baik, seperti layaknya Anda ingin mengkonsumsi sebuah barang. Kemudian dalam membeli barang-barang tersebut anda perlu mengetahui barang mana yang pantas untuk dikonsumsi atau tidak.

Misalnya seperti tempat tidur baru (baby crib) dan car seat, anda disarankan untuk membeli yang baru sebab untuk produk-produk tersebut standar keamanannya sering diperbarui seiring berjalannya waktu.

Maka itu Anda akan lebih baik jika menggunakan produk dengan mutu keamanan yang terjamuin dengan standar yang terbaru.

Mengenali produk mana yang harus anda konsumsi untuk buah hati anda memang tidak mudah, terlebih bagi anda yang baru saja melahirkan buah hati pertama anda. Semoga dengan adanya artikel ini mampu memberikan informasi tambahan bagi Anda mengenai peralatan perawatan bayi yang Anda butuhkan. Selamat berbelanja!

1 Comment to “Tips Menghemat Biaya Belanja Peralatan Bayi”

  1. Humidity Temperature : mengatakan:

    our baby cribs are usually made from wood and i very much prefer wood over metal cribs*.,

Leave a Reply