PAKAR BAYI
Ibu Pintar | Bayi Sehat | Bayi Cerdas
Sayuran yang baik untuk bayi
Betapa senangnya melihat bayi kita tumbuh dengan sehat dan kuat. Untuk dapat tumbuh dengan sehat, bayi membutuhkan asupan makanan yang lengkap dan seimbang. Selain makanan utama dan buah, bayi juga membutuhkan asupan gizi yang berasal dari sayuran. Berikut ini adalah beberapa jenis sayur yang baik untuk bayi
Kacang Hijau
Kacang hijau adalah jenis sayuran yang kecil namun mereka dikemas penuh dengan nutrisi yang akan membuat bayi anda tumbuh dengan sehat dan kuat. Kacang hijau memiliki serat yang tinggi dan juga dapat membuat bayi anda lebih tahan terhadap penyakit.
Brokoli
Brokoli adalah anggota dari keluarga kubis. Brokoli memiliki hubungan keluarga dengan kembang kol namun berbeda warnaa.  Brokoli tumbuh di daerah dingin, ia tidak dapat tumbuh di daerah pandas. Sayuran ini sangat tinggi vitamin C dan merupakan sumber serat larut! Serat larut adalah serat yang membantu melancarkan buang air besar dan juga pencernaan.
Wortel
Wortel mengandung vitamin A yang tinggi dan dapat dicerna dengan baik oleh tubuh dan diserap guna pertumbuhan tubuh. Wortel juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi guna membantu tubuh untuk mempertahankan kesehatan.
Tomat
Tomat termasuk sayur-sayuran meskipun berbentuk seperti buah-buahan. Sebagai sayur yang memiliki rasa dan dapat dikonsumsi tanpa diolah terlebih dahulu tomat memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Jika di konsumsi secara teratur, tomat dapat mencegah bayi anda dari kanker prostat di kemudian hari.
Ada banyak sayur yang baik untuk bayi, namun untuk kali ini kacang hijau, brokoli, wortel dan tomat menjadi pilihan utama karena anda dapat dengan mudah mendapatkan sayur-sayuran di atas bahkan anda dapat memperolehnya dari halaman belakang rumah anda

5 Comments to “Sayuran yang baik untuk bayi”

  1. widhi eko mengatakan:

    ini yang ane butuhkan untuk tumbuh kembang si kecil.btw, nice info bos.

  2. nurul mengatakan:

    MAKASIH BUNDA

  3. Romi mengatakan:

    terima kasih. sangat berguna

  4. marina mengatakan:

    tapi kt DR SPA yg nangani anak q,tomat jgn di brikan dlu sbagai pemula makan,benar ga y

  5. IRDA SURYANI mengatakan:

    TKS INFONYA…

Leave a Reply