PAKAR BAYI
Ibu Pintar | Bayi Sehat | Bayi Cerdas
Perlengkapan penting saat melahirkan

Ketika Anda sudah dekat dengan jadwal kelahiran buah hati Anda, Anda perlu menyiapkan beberapa perlengkapan bayi yang dibutuhkan.

Persiapan tersebut hendaknya dilakukan ketika Anda berada pada kondisi hamil delapan bulan.

Segala peralatan tersebut dipak pada sebuah tas, sehingga ketika saatnya tiba Anda dengan tenang dapat berangkat ke rumah sakit tanpa harus memikirkan perlengkapan yang Anda butuhkan.

Beberapa perlengkapan yang perlu Anda siapkan adalah:

  1. Tempat duduk bayi untuk di kendaraan
    Perangkat ini akan membantu Anda dalam perjalanan kembali ke rumah dari kelelahan yang Anda alamiĀ  setelah melahirkan. Anda dapat meletakan buah hati Anda di bangku tersebut dan Anda dapat menikmati perjalanan ke rumah dengan nyaman di kendaraan begitu juga dengan buah hati Anda.
  2. Pakaian bayi
    Setelah dilahirkan para bayi akan membutuhkan pakaian. Anda dapat membawa satu hingga dua pasang pakaian untuk buah hati Anda kenakan.
  3. Selimut
    Bayi sangat sensitif terhadap benda-benda asing disekitarnya. Gunakan selimut untuk melindungi buah hati Anda setelah persalinan.
  4. Kaos kaki bayi
    Selain selimut, untuk melindungi buah hati Anda dari cuaca dingin, Anda dapat mengenakan kaos kaki kepadanya.
  5. Topi
    Bayi dapat kehilangan panas tubuh dengan mudah melaluli kepala. Menggunakan topi adalah salah satu cara untuk tetap menghangatkan tubuh bayi. Kenakan topi yang menyerupai kupluk (topi gunung) agar dapat dikenakan agar lebih nyaman dan dapat dikenakan pada saat tidur.
  6. Popok
    Frekuensi buang air pada seorang bayi dalam sehari umumnya lebih sering dari pada orang dewasa. Penggunaan popok berguna agar bayi Anda dapat buang air kapan pun ia mau bahkan saat tidur.
  7. Botol susu
    Setelah kelahiran, Anda dapat langsung menyusui buah hati Anda. Anda dapat menjadikan botol susu sebagai pilihan medium dalam menyusui buah hati Anda.
  8. Sarung tangan
    Bayi yang baru lahir biasanya memiliki kondisi kuku yang panjang. Maka itu mereka perlu menggunakan sarung tangan untuk menghindari menggaruk wajah yang dapat melukainya

Leave a Reply