PAKAR BAYI
Ibu Pintar | Bayi Sehat | Bayi Cerdas
Perlengkapan mandi untuk bayi

Kita sebagai orang tua harus memperhatikan beberapa hal dalam mempersiapkan perlengkapan bayi yang harus kita miliki. perlengkapan bayi dari mulai perlengkapan pakaian sampai perlengkapan mandi untuk bayi. Dalam hal perlengkapan mandi kita harus mengetahuinya, banyak produk yang ditawarkan untuk perlengkapan mandi bayi dari mulai sabun mandi bayi, sampho bayi, bak mandi bayi, dll. pada saat kita membeli perlengkapan mandi bayi terutama sabun mandi bayi dan bak mandi bayi, kita harus memperhatikan dalam hal kualitasnya, jangan melihat harganya yang mahal tetapi kita harus menyesuaikan dengan kondisi tubuh bayi.

Banyak produk sabun mandi bayi yang beredar dipasaran, tapi kualitas dan kuantitasnya berbeda-beda. Banyak produk sabun mandi bayi yang banyak dipergunakan oleh sebagian orang tua yang mengutamakan keharuman yang ada dalam sabun mandi tersebut, padahal belum tentu kandungan yang ada dalam sabun mandi tersebut aman untuk bayi atau tidak. sabun mandi yang beredar sekarang banyak mengandung zat kimia yang berlebihan sehingga mempengaruhi pada kulit bayi. selain sabun mandi bayi adapun perlengkapan bayi yang lainya yang digunakan pada saat bayi mandi yaitu bak mandi.

Bak mandi ini berfungsi untuk menahan tubuh bayi yang sangat renta ketika dimandikan, bak mandi ini biasanya menyerupai sebagai penahan tubuh belakang supaya tidak sukar memandikanya. Menggunakan bak mandi bayi ini berbeda-beda, maka harus disesuaikan dengan usia bayi.
Perlengkapan mandi untuk bayi yang lainya:

  1. Washlap: Pilih washlap yang berbahan lembut, yang tidak melukai bayi pada saat dimandikan.
  2. Handuk bayi: Gunakan handuk bayi yang lembut supaya tidak terjadi iritasi pada saat menggunakan handuk tersebut.
  3. Shampo: Gunakan shampo yang tidak perih dimata, yang mengandung lebih sedikit bahan aditif.
  4. Mainan bayi: seperti bebek-bebekan. Sediakan mainan bayi saat akan memandikan bayi supaya memudahkan kita untuk memandikannya, agar bayi tidak menangis.
  5. Gayung bayi: Gunakan gayung yang berwarna-warni dan ada gambarnya, supaya bayi pengin disiram air dengan gayung tersebut.

Leave a Reply