PAKAR BAYI
Ibu Pintar | Bayi Sehat | Bayi Cerdas
Memilih botol susu yang baik untuk anak
Botol susu yang baik akan membuat anak anda nyaman dan lahap ketika meminum susunya selain itu juga dipercayai oleh sebagian besar ibu-ibu bahwa botol susu yang tidak tepat akan membuat gigi anak anda rusak bahkan tidak tumbuh sebagaimana mestinya.Nah, anda harus memilih botol susu yang baik dan benar sehingga anda dapat menghindarkan anak anda dari segala macam resiko selama pemakaiana.
Saya punya beberapa pertimbangan di dalam memilih botol susu yang baik dan benar, mudah-mudahan dapat membantu anda dalam memilihnya.
Pertama perhatikan besarnya botol susu, jika anak anda cukup besar dan mampu memegang botol susunya sendiri anda tentu tidak perlu menggantinya dengan yang lebih kecil.
Tapi, jika ukuran botolnya terlalu kecil dan justru membuat anda repot karena harus berkali-kali membuat susu karena anak anda anda minta tambah, maka akan sangat bijaksana apabila anda mengganti botol susunya dengan yang lebih besar.
Kedua, perhatikan karet
dot dan teksturnya. Pilihlah bahan karet dot yang elastis dan tidak kasar, tentu anda lebih tahu bagaimana memilihnya karena anda tentu hafal merek-merek botol susu dan kelenturanya karetnya.
Ketiga, perhatikan bentuk dari botol susu. Bentuk pegangan biasanya lebih nyaman, karena anak anda tidak harus memegangnya dengan dua tangan namun bisa dengan satu tangan. Sekarang ada banyak model dan bentuk yang bisa anda sesuaikan dengan ukuran tangan dan juga keperluan anda.
Nah, bagaimana, tidak susah kan? Tentu, karena memilih botol susu yang baik dan benar hanya memerlukan ketelitian dan imajinasi anda. Anda tidak harus pergi ke ahlinya untuk dapat memilih botol susu dengan baik, karena anda sudah membaca artikel pendidikan dari ahlinya.

1 Comment to “Memilih botol susu yang baik untuk anak”

  1. RINI mengatakan:

    terima kasih infonya… Anak sy punya kempong dot kesayangan sehingga dia paling nyaman dgn kempong dot tsb. Kalau diganti kempong dot lain, minumnya timpah2 dan sering didorong-dorong. Padahal menurut sy kempong dot itu sdh agak melar dan kalo dihisap terlalu lama jadi kempes, harus dibuka dulu biar ga kempes. Bgmn menghadapi anak yg punya kempong dot favorit seperti ini supaya mau minum dgn dot yangbaru dan lebih baik ? makasih…

Leave a Reply