PAKAR BAYI
Ibu Pintar | Bayi Sehat | Bayi Cerdas
Makanan untuk bayi usia 6-8 bulan

Setiap ibu menginginkan bayinya tumbuh sehat dan memiliki badan yang montok, maka mereka berusaha memberikan asupan nutrisi yang mencukupi untuk bayinya. Saat bayi memasuki usia 6 maka sudah saatnya ibu memberikan makanan padat pertama untuk si kecil, karena usia ini bayi dinilai sudah mampu mencerna aneka makanan padat sederhana. Untuk makanan bayi usia 6-8 bulan ini bisa berupa sereal yang bisa beli produk dari pabrik makanan bayi.

Ataupun bisa membuat makanan bayi ini sendiri dirumah, dengan membuat makanan bayi sendiri kita bisa berkreasi semenarik mungkin agar sikecil menyukainya. Dan jangan lupa memperhatikan faktor nutrisi jika membuat makanan bayi sendiri, misalnya kandungan protein, vitaminnya, zat besi yang penting untuk pertumbuhan bayi. Bagi yang awam masalah nutrisi bisa konsultasi dengan ahli gizi atau bertanya kepada petugas posyandu saat pemeriksaan rutin bulanan.
Agar sikecil tidak cepat bosan ibu dapat mencari resep makanan bayi di internet ataupun majalah – majalah ibu dan anak yang biasanya mencantumkan resep makanan bayi di setiap edisinya. Untuk contoh resep makanan bayi berikut ini bisa di coba.
Bubur Biskuit

Cara membuatnya:

  1. Ambil biskuit susu beberapa keping secukupnya.
  2. Hancurkan biskuit dalam mangkuk.
  3. Tuang susu hangat dan campur rata dengan biskuit yang telah hancur tadi.
  4. Segera berikan pada bayi saat kondisinya masih hangat.

Tapi dari semua hal diatas yang penting dan tak bisa digantikan dengan apapun bagi bayi ya ASI eksklusif karena didalamnya terkandung semua nutrisi yang diperlukan bayi. Serta dengan menyusui hubungan emosional antara ibu dengan bayi menjadi semakin dekat.

Leave a Reply