PAKAR BAYI
Ibu Pintar | Bayi Sehat | Bayi Cerdas
Grafik Berat badan Bayi

Banyak ibu-ibu memberi perhatian lebih pada bayi terutama pada saat mereka “berdiri”
Sebanyak 5% ibu-ibu khawatir bahwa bayi mereka mungkin “terlalu kecil” .. ketika sebenarnya apa yang benar-benar berarti adalah: bahwa dari 100 bayi usia yang sama, 95 bayi memiliki berta lebih dan lebih kurang 4 bayi memiliki berat yang kurang.. .

Grafik ini berguna sebagai pedoman kotor. Faktor lain yang juga berpengaruh pada pertumbuhan bayi Anda antara lain seperti genetik dan perbedaan etnis. Seorang Ibu biasanya tahu tentang ciri bayi mereka sendiri!

Bayi Anda memiliki sendiri pola grafik pertumbuhan dan pola pertumbuhan yang sehat dengan modelk grafik terus naik  dan stabil.

Berikut ini adalah grafik ideal berat badan untuk bayi anda berbanding dengan tinggi. Anak perempuan dan anak laki-laki memilki berat dan tinggi ideal yang berbeda

Grafik Tinggi Bayi dan berat  pertumbuhan

Untuk Bayi Perempuan

grafik_bayi_perempuan1

Grafik Berat Badan - Tinggi untuk anak Perempuan usia 2 - 5 tahun

Untuk Bayi Laki-laki

grafik_bayi_laki1

Grafik Berat Badan - Tinggi untuk anak laki-laki usia 2 - 5 tahun

61 Comments to “Grafik Berat badan Bayi”

  1. fitrina mengatakan:

    ass…. mohon support x ttg cr mendidik batita agar tumbuh sehat n cerdas, bayi sya skrg umurx 10 bln, thx

    salam kenal,

  2. ajeng mengatakan:

    ada gak grafik berat badan bayi dibawah 1 thn?

  3. Dheta mengatakan:

    Anak saya berumur 4 bln dan sampe sekarang berat badannya hanya 5,3.. Bagaimana caranya agar anak saya bisa mencapai berat badan yang ideal.. Perlu di ketahui anak saya sudgh tidak minum ASI. Makasih buat sarannya..

  4. lismawat mengatakan:

    anak saya umur 11 bulan, sampai usia 6 bln Asi eksklusif tp begitu saya kasih makan tdk mau lg ASI ataupun susu formula,hidupnya penuh dgn tangisan klo ditunjukin susu,apa dong yng saya lakukan agar anak saya g kekurangan gizi. tq.

  5. bunda Amel mengatakan:

    Assalamualaikum… putri saya saat ini berusia 18 bulan dan berat bdannya sebulan yang lalu saat derat badannya 11.5 kg. apkah ini ideal untuk anak seusia itu, ataukah kegemukan … ? karena banyak orang yang melihat putri saya gemes karena ndut… tpi anknya aktif dan jarang sekali sakit.
    trimaksih…

  6. bunda lintang mengatakan:

    ank sy cwo umr 7 bln,brt skrg 9 kg,dr faktor keturunan emg ayah n bundax gede,normal aj kah bb ank sy

  7. Dwi mengatakan:

    ank sy cwe umur 2 bulan, berat badannya baru 3,4 kg, dan waktu lahir 1,75 kg, apakah berat badan tersebut termasuk normal dan apa yang harus diberikan agar berat badannya cepat naik dan sehat, sedangkan saya tidak memberikan asi sama sekali. terima kasih.

    • admin mengatakan:

      memang kenapa dengan produksi asi ibu..? coba bantu produksi asi dengan mengkonsumsi susu untuk ibu menyusui
      bila dilihat berat badannya sekarang menurut pendapat saya normal bu.. 2 bulan = 3.4, terjadi kenaikan dari 1.75kg

      • bunda zakiya mengatakan:

        Anak saya 6 bulan dengan berat 6 kgs… lahir 1500 grm.. normalkan anak saya..(anak saya perempuan).. terima ksih

  8. ida mengatakan:

    anak saya skrg usianya 8 bln. setiap bulannya mengalami kenaikan tetapi tidak banyak. skrg brtnya hanya 6,5kg. (wkt lahir 2.8kg) apakah anak saya termasuk anak yg kurang sehat? diliht dr bb nya…
    mohon infonya..
    terima kasih…
    di tunggu… :)

    • Thin mengatakan:

      sama bunda, berat anakku sekarang cuma 6,9 kg padahal umurnya udah 11 bulan. tapi kata dokter selama berat badan terus bertambah walau sedikit ngga perlu terlalu dikhawatirkan, yang bermasalah jika berat badan anak tidak bertambah atau bahkan menurun. ASI sangat penting bunda.

      • siti mengatakan:

        hai..anak saya 8bln lebih berat bdn 6kg tinggi 64cm..masa lahir 2.89 tinggi 50cm…saya binggung berat badan cuma naik sedikit2 saja…doktor bilang graf berat bdn tak cantik,knp ya?hari2 saya ter tanya2…bls ya

  9. ida mengatakan:

    maaf lupa menambahkan… anak saya perempuan. apakah untuk se usia dia.. bb nya normal?
    bagaimana cara menambahkan berat badannya… dia susah sekali makan… :) terima kasih

  10. mommy ettey mengatakan:

    anak saya 8,5 bln..bb 9 kg..kulitnya sering muncul merah apabila kepanasan..tp kl druang ac hilang..kulitnya jg gk b sterkena bedak,lotion kira2 cara merawat yg tepat bgmn? amankah jika seharian full ac? trims ya

  11. nofrikasusanti mengatakan:

    anak saya cowok umr 13bln berat badan lahir 3,6kg yg pengen saya tnyain sejak umur 10bln berat badan nya ngg naik beratny 8kg.bagaimana solusinya? dia susah makan n dari bayi minum susu ngg kuat seperti bayi cowok kebanyakan. terima kasih

    • mama kevin mengatakan:

      salam kenal bunda.. saya jg memiliki masalah yg sama seperti bunda, anak saya kevin skrg umurnya 9 bln, berat hanya 8 kg dan tinggi 70cm. dia jg susah sekali untuk minum susu dan makan. mknya saya skrg coba kasih dia suplemen makanan multivitamin baby drops sesuai dengan petunjuk dokter anak saya. dicoba ya bu, semoga anak kita jd doyan makan n minum susu. ;-)

  12. farida mengatakan:

    putri sy skrng 10 bln brtnya 10 kl wkt lhr 4 kl apakah brt bdn anak sy skrg normal?thx…

  13. supratman mengatakan:

    anak saya umur 1 tahun BB 6,9 kg waktu lahir 3,9 kg dan waktu umur 7 bln BB 10 kg sekarang ko jadi turun drastis ,sekarang susah makan dan minum susu Vitamin apa yang yang bisa mendongkrak nafsu makan dan susus formula apa yang bagus

  14. mian nababan mengatakan:

    anak saya umurnya 6 bulan lebih, beratnya 7 kg. Akhir2x ini makannya kurang. Apakah anak saya kurang sehat dilihat dari berat badannya? anak saya cowok. Mohon infonya….

  15. Henny mengatakan:

    Anak sy laki-laki waktu lahir bb nya 2,85kg tinggi 45cm, skrg umur 17 bulan bb nya 9,35kg tinggi 75cm. Apakah berat dan tinggi badan anak sy termasuk normal atau kurang? mksh

  16. nita mengatakan:

    ass…anak saya cewek lahir normal..berat badan 3,5 kg…dan skrng berumur 9 bulan lebih,memiliki berat badan 10,5 kg dan tinggi 72..apakah berat badan anak saya ideal untuk ukuran seusianya..
    mohon infonya.
    terima kasih.

  17. watie hidayat mengatakan:

    Anak saya perempuan umur 2thn lbih 1 bln berat badan’y hanya 10kg, makan banyak susu jg banyak hampir 1lt shari, tapi knapa y㪰°˚ berat badan’y kurang,,,padahal stiap hari slalu saya kasih makanan bergizi, anak’y aktif sekali…kira2 kenapa y㪰°˚

  18. Feritika mengatakan:

    Anak ketiga saya wkt lahir beratnya 2,7kg..skrg berumur 4,5bln beratnya 7,5kg. Kira2 normal nggak ya, soalnya kt org2 anaknya endut…

    • admin mengatakan:

      grafik pertumbuhan berat badan juga dipengaruhi oleh tinggi bayi ya bu.. coba periksa tinggi bayi, untuk berat 7.5kg tinggi idealnya diatas 60cm

  19. aulia mengatakan:

    anak saya 5bln,skr berat badannya 7.5 kg, kata dokter kegemukan. bener g??

  20. intan mengatakan:

    anak saya lahir 3000gram panjang 47cm dan sekarang usianya 5bulan, beratnya 6,8kg. normalkah?

  21. julia iskandar mengatakan:

    anak saya berat lahirnya 2,6 kg panjangnya 48 cm,.. skrg sudah usia 9 bulan,.. namu berat badanya masih 7,2 kg,… walaupun begitu anak saya masih terlihat agak gemuk n dia sangat aktif sekali,.. apakah dg usianya dengan berat yg seperti itu anak saya termasuk kurang gizi? mohon bantuannya

  22. bunda reihan azallah mengatakan:

    Ade, biasa aq sapa baby ku..skrg usia 17 bln, berat bdn 13 kg,overweight ga ya??

  23. lulla mengatakan:

    bayi saya perempuan lahir dgn berat 2,8kg dan pjg 52cm. skrg usia 10 bulan beratnya cuma 8,5 kg dan tinggi 78 cm. apakah pertumbuhan putri saya normal? karena saya lihat badannya rada langsing walaupun makannya banyak dan geraknya juga aktif. untuk usia nya menurut saya tingginya agak melebihi dari usianya, mungkinkah ini hanya sekedar faktor gen, karena saya ibunya 170cm dan ayahnya 176cm, terimakasih..

  24. nana mengatakan:

    anak saya laki laki lahir beratnya 2,7 kg. dan skrg usia 7,5 bulan dengan bb 9kg. apa itu normal bu?? bayi sy sangat aktif. masih tetap minum asi dan sudah makan makanan padat.

    • admin mengatakan:

      perhatikan juga faktor tinggi badannya ya bu.. agar ideal antara berat dan tinggi anak anda.. menurut saya 7.5bln dengan berat 9kg, tingginya kurang lebih 70cm

  25. yayu mengatakan:

    bayi saya pertama lahir berat 2,6 kg tinggi 46cm..usia bayiku skr 2,5 bulan dengan berat badan 6kg, apa kah itu kegemukan? saya hanya kasih asi tanpa susu formula. bagaimana cara menyikapi bila bayi kegemukan?thx

  26. mom Faith mengatakan:

    anak sy perempuan waktu lahir beratx 3kg, skrg 2 bln beratnya 4,4kg. Apakah normal?

  27. bunda anca mengatakan:

    anak saya perempuan usia 38 hari, sekarang beratnya baru 3,1 kg, lahirnya 2,7 kg..
    ada yang menyarankan menambah susu formula (selama ini asi saja) agar beratnya bertambah signifikan. baiknya bagaimana ya?

  28. bagus mengatakan:

    sewaktu lahir berat badan anak saya 4,1
    sekarang berusia 4 bulan dengan berat badan 8,6
    apakah berlebihan??????
    saya bingung ????

  29. fitri mengatakan:

    mba saya punya anak cowok usia saat ini 2 th8 bln, dan berat badannya saat ini 22 kg, apakah berat bdan itu wajar? mohon penjelasannya

  30. narry mengatakan:

    Salam kenal mba, mba anak saya laki-laki sekarang berusia 5 jalan 6 bulan. Terakhir ditimbang beratnya 8kg, dengan tinggi 68cm. Apakah anak saya terlalu kurus ataukah sudah ideal. Karena melihat badan anak saya yang kecil tapi sangat aktif. Terima kasih

  31. Sita mengatakan:

    Anak saya umurnya 1 tahun 9 bulan, tapi berat badannya cuma 8 kilo jauh dari berat badan seharusnya.

    sedangkan untuk makan, susu dan cemilan dia gemar sekali.

    mohon masukannya….

    Terima kasih.

  32. ananda hazti mengatakan:

    Ass.. Sy mau nanya,apakah bayi sy ini termasuk obesitas,diusianya yg memasuki 2 tahun 6 bulan berat badannya udah 22 kg..nafsu makannya sangat besar ditambah komsumsi susunya yg juga kuat..sy jd bingung harus gmana mengatasinya..krn kt orang ini dah sangat berlebihan..tp kasihan juga kalo harus sy dietkan..waktu lahir berat badannya mmg standar 2,5kg.

  33. icha mengatakan:

    Anak pertama saya, sjak 12bln pertambahan BBnya seret bngt, sampai skrang usianya 22 bln BBnya hanya 11kg (TB trakhir diukur 5bln lalu 83cm), anaknya sih aktif bangt, sakit hanya jika ♏αΰ tumbuh gigi aj, sjak tumbuh gigi makannya jd susaahh.. Sdih ngliat tulang2nya pada mencuat, pa lg klo ª̀dª Ўg bilang anaknya kok kurus sih..
    Apa Ўg hrs saya lakukan yaa Pak utk memperbaiki nafsu makannya dan menambah BBnya. Mksh b4

    Icha
    Gorontalo

  34. agaz mengatakan:

    Dear Admin

    salam kenal..
    Anak saya laki2 dan lahir dengan BB 4.2 kg.
    saat ini berusia 3 bulan dengan BB 9.6 Kg.
    Mohon informasinya, apakah ini normal.. mba/bu ??

    note : sejauh ini hanya di susui ASI.

    Terimakasih sebelumnya…

  35. dekha mengatakan:

    anak saya lahir dgn berat 3kg panjang 49cm sekarang sidah 9bulan BB nya 8.3kg dan tinggi 73cm (anak sy perempuan). . .normalkah? makasih

  36. junjun mengatakan:

    anak saya cewek terlahir dgn berat 3.5kg. sekarang sdh 3.5 bln beratnya 6.4 kg dan tingginya 63 cm . apakah ini normal? terimakasih banyak..

  37. ulviana mengatakan:

    ank saya cewek usia 16bln,,tp saya tdk tau BBnya skrg,tingginya 75cm,soalx terakhir ditimbang usia 12bln dan BBnya hanya 7kg,ank saya tidak mau makan dy hanya mnum ASI,itupun payudara saya yg bs dminum hanya 1,tp dia sngat aktif dn alhamdulillah jarang skt,,ap itu normal????terima kasih

  38. lyeza mengatakan:

    anak saya kini 1 yahun 6 bulan tapi berat 10.6kg apakah ni elok…saya mau kan anak saya gemuk..makanan apakah yang sesuai

  39. Mamah luna mengatakan:

    Anak saya berumur 2 thn 3 bln,bbnya hanya 10,5 kg apakah termasuk normal?tk

  40. Mamah luna mengatakan:

    Maaf menyambung yg td,tp minum susunya sehari kdg 1 liter,Dan makannya mau.Anaknya aktif jg cepat tanggap.

  41. pularjono mengatakan:

    Anak saya perempuan lahir 2,9 kg panjang 47 cm, sekarang berumur 15 bln berat badannya hanya 8,6 kg, makan agak susah masih ASI, keadaan ini apakah mormal atau gemana ya?

  42. uma mengatakan:

    as…saya mau tanya ne..anak saya lahir dg BB 3.5 kg.sekarang usianya sudah menginjak 5 bulan berat badanya sudah mencapai 9.8 kg.dari awal lahir sudah saya kasih makanan tambahan sepert bubur SUN.karna dg ASI saja kurang.setelah menginjak usia 5 bulan nafsu makan mulai berkurang.tapi berat badan setiap bulan naik 1 kg..apa ini tadak membahayakan kesehatan dan perkembangan xq bayi saya? mohon balasannya..terimakasih..wss

  43. Nina Khoirunisya Darojat mengatakan:

    kalo anak cowo usia 13 bln berat badannya < 8 kg,, normal ga? mohon infonya…

  44. anang mengatakan:

    anak saya cow usia 2,5 bulan bb nya skrg 3,850 kg, waktu lahir 2,8 kg, normalkah anak saya

  45. ernawaty mengatakan:

    anak saya wkt lahir beratnya 3,3 kg, dgn tinggi 49 cm,dari usia 4 bln dia sdh tidak mau ASI lg. skrg umur anak sy 10 bln 2 minggu berat bdannya 7,5 kg apakah berat bdannya skrg cukup? trimakasih atas infonya

  46. mama abby mengatakan:

    hi..bayi q usia 2 bulan 2 minggu dg panjang 63cm dan berat 6kg,apakah normal atw mndkati obesitas,hanya asi saja.trims

  47. rini mengatakan:

    H..baby saya cowok berat lahir 3,9kg tinggi 52cm.skarang usia baby 3bln 11hari dgn berat 8,2kg tinggi 69cm.obesitaskah atau tidak,krn memang dia besar tapi dagu tdk brlipat,hny trdapat sdikit lipatan pd paha dan lengan.trims

  48. rini mengatakan:

    Oya tambah lagi anak saya hanya minum sufor blm di kasih makan apapun ,tks

  49. pularjono mengatakan:

    Maaf anak saya yang ke 2 umur 4 bulan berat badan 6 kg, sampai saat ini belum bisa tengkurap, tapi kalau ditengkurkan sudah kuat bahkan sering minta ditengkurapkan, kenapa ya ini apakah keberatan badan atau memang belum waktunya?

Leave a Reply