PAKAR BAYI
Ibu Pintar | Bayi Sehat | Bayi Cerdas
Cara Memilih Permainan Anak Yang Baik

Melihat anak bermain dengan gembira akan membuat hati orang tua bahagia karena mereka percaya kalau anak mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Untuk membantu perkembangan anda dengan baik, sebaiknya anda memilih permainan anak yang sesuai dengan usia dan kemampuan mereka.

Dengan anda melakukan hal ini, maka anda akan mampu untuk membantu anda dalam proses perkembangan diri mereka.

Dalam memilih permainan anak, anda harus berusaha untuk memilih permainan mendidik agar mereka bisa mengoptimalkan kemampuan intelektualitas mereka.

Selain itu, dengan memilih permainan yang mendidik, anda telah berusaha membantu mereka menjadi anak yang cerdas sehingga mereka bisa berusaha dengan baik.

Dalam memilih permainan yang baik, anda harus memikirkan usia anak anda. Untuk mainan balita, anda boleh memilih mainan boneka atau mobil-mobilan.

Tapi, usahakan untuk memilih mainan yang tidak berbahaya untuk anda sehingga anda bisa menghindarkan hal yang buruk yang mungkin terjadi pada anak anda.

Selain itu, anda harus memilih mainan yang bisa merangsang perkembangan otak dan kejiwaan mereka sehingga mereka bisa menjadi anak yang pintar dalam bidang intelektualitas dan emosi.

Permainan anak yang berupa gambar hewan, bunga, angka atau huruf juga bisa dijadikan alternatif pilihan yang baik karena semua itu bisa merangsang daya ingat dan proses perkenalan terhadap lingkungan mereka.

Selain itu, mereka juga bisa belajar sehingga mereka akan siap jika masa bersekolah telah tiba.

Juga, mereka tidak akan menjadi anak yang penakut yang merasa tidak mampu untuk menghadapi kehidupan sosial mereka.

Untuk anak yang berusia 10 tahun ke atas, memilih mainan monopoli sebagai permainan anak juga cukup bagus. Sebagai pemainan mendidik, mainan ini bisa memberikan banyak keuntungan.

Anak akan belajar untuk berinteraksi dengan temannya dan mereka juga belajar untuk berhitung. Selain itu, mereka akan belajar untuk jujur karena mereka harus berhubungan dengan bank monopoli.

Pemilihan mainan berdasarkan usia dan kemampuan ini diharapkan akan memberi efek yang baik untuk anak anda sehingga mereka akan menjadi lebih baik dalam perkembangannya.

4 Comments to “Cara Memilih Permainan Anak Yang Baik”

  1. [...] mainan untuk bayi merupakan hal yang tak bisa dianggap remeh karena bila salah memilih mainan bayi bisa jadi itu akan membahayakan bayi [...]

  2. indrasmoro mengatakan:

    Wah, monopoli ternyata sangat mendidik juga ya. Btw, pernah nemu ada mainan monopoli yang lain dari biasanya?

    • orang miskin mengatakan:

      Ye Bang, Dokter pan mainnye juga monopoli?
      Tapi kalo dibayar pake uang monopoli kagabakalan mau, mangkenye aye sebagai orang miskin DILARANG SAKIT !!!

  3. PT.ASIAPARTS mengatakan:

    thanks infonya.

    Silahkan kunjungi website Kami di http://asiapart-indotech.com dan temukan berbagai macam product yang anda butuhkan yang di antaranya home, toys dan industrial.

Leave a Reply