PAKAR BAYI
Ibu Pintar | Bayi Sehat | Bayi Cerdas
Bahasa Isyarat Bayi

 

Bahasa Tubuh bayiPenelitian telah menunjukan bahwa perkembangan otak bayi lebih cepat daripada pembendaharaan kata mereka. Bayi mengetahui apa yang mereka inginkan dan kapan mereka menginginkannya, sebelum mereka mampu untuk memintanya. Bukankah ini akan mengembirakan jika bayi anda membiarkan anda mengetahui kapan mereka lapar, haus, lelah atau kedinginan. Hal ini mungkin saja apabila anda dan bayi anda mempelajari beberapa tanda sederhana menggunakan e-book  unik tanda isyarat bayi dari kami 50 bahasa isyarat  pertama bayi. Ada banyak keuntungan  menggunakan bahasa tanda isyarat dengan bayi anda. Banyak penelitian terhadap bayi belakangan ini telah menghasilkan tanda isyarat dan beberapa manfaat seperti di bawah ini : Manfaat bahasa tanda isyarat  bayi ; -          Tanda isyarat  menurunkan stress untuk anda dan bayi anda. -          Bayi anda akan jarang menangis dan ngambek sebagai hasil dari berkurangnya stress -          Tanda isyarat tidak akan menghambat pengucapan dan perkembangan bahasa. Ini akan meningkatkan dan memacunya. -          Tanda  isyarat  dapat membantu anda sebagai orang tua ; mengetahui apa yang bayi anda sukai dan tidak disukai, memberi tahu anda kapan bayi anda lelah, memberi tahu anda kapan bayi anda lapar atau haus, membantu anda mengidentifikasi jika bayi anda terluka atau sakit, membiarkan bayi anda berkomunikasi menggunakan tanda isyarat sederhana ( minum, lagi, makan, dapat dan lagi ) -          Anda akan menghabiskan sedikit waktu bermain “the guessing game” mencoba menebak apa yang sebenarnya bayi anda inginkan . -          Bayi anda atau anak akan senang jika mereka mampu berkomunikasi dengan pikiran dan keinginan mereka. -          Bayi anda akan menambah tingkat kepercayaan diri dan rasa penghargaan diri menjadi lebih tinggi. Banyak orang berpikir bahwa bayi yang diajarkan bahasa tanda isyarat  akan lebih lambat untuk belajar berbicara. Walaupun ini sebenarnya bukan masalahnya. Yang benar adalah kebalikannya. Penelitian telah menunjukan bahwa bayi yang diajarkan tanda isyarat  akan lebih termotivasi dan ingin berbicara lebih cepat daripada seorang bayi atau anak yang tidak pernah berkomunikasi sebelumnya.

20 Comments to “Bahasa Isyarat Bayi”

  1. Leo mengatakan:

    Anak sy, si Pratama, yang berususia 1 bulan sering nangis tengah malam dan jarang tidur.Habis disusuin sebentar tidur (maksimal 15 menit) nangis lagi. Tetapi, kalau siang hari jarang, kebanyakan tidur.Nangis juga kalu lagi pipis dan buang kotoran. Kenapa ya….? Thx. Leo.

    • mansur hidayat mengatakan:

      saya minta saran untuk anak saya yang tidak bisa tidur pulas,paling tidurnya hanya sampai 15 – 30 menit. tiap kali mau buang air kecil pasti bangun & nangis. Hal itu wajar /ada masalah?

  2. [...] ibu yang bekerja namun memanfaatkan waktunya yang terbatas  secara maksimal untuk mengikuti dan membimbing tumbuh kembang [...]

  3. Fitri mengatakan:

    weleh2 artikelnya bagus, ntr my baby aq ajarin dech,,, thx

  4. ida mengatakan:

    Memang, baby kita kalau dah bisa komunikatif. enak deh, sekalipun dia belum bisa bicara. pake bahasa tubuh gitu……

  5. mala mengatakan:

    bagus…perlu dicoba.
    minta tolong dikirimkan 50 tanda isyarat bayi ya.. mksi :-)

  6. ratna endah a mengatakan:

    saya seorang staf di pemda my baby sangat ngangeni klo saya lgi kerja biasanya siang hri pasti plg rmh bntr utk menyusui spy mendpt asi eksklusif, tpi skrg dia udh berumur 4 bln jdi klo mlm nangis cm minta minum aja dan saya jg sering ikutin dia lomba foto baby selamat berbagi kasih.

  7. Anna mengatakan:

    Bgus banget artikelnya.kirimin 50 tanda isyarat byi dong.trims

  8. indri mengatakan:

    Pengen coba isyarat bayinya,tolong kirim 50 tanda isyarat bayinya yaa…tq

  9. [...] ibu yang bekerja namun memanfaatkan waktunya yang terbatas  secara maksimal untuk mengikuti dan membimbing tumbuh kembang [...]

  10. RINI mengatakan:

    Saya tertarik dengan artikel ini. bisa dikirim 50 tanda isyarat bayi ? makasih…

  11. rangga mengatakan:

    good thing’s and i wanna try. thank you

  12. rangga mengatakan:

    kalo bisa dimuat juga 50 tanda isyarat bayinya.tq

  13. indah mengatakan:

    pingin coba memperaktekannya ke bayi saya.
    minta tolong dikirimkan 50 tanda isyarat bayi ya…
    makasih…

  14. P Firman mengatakan:

    Bisa kami mendapatkan atau mendownload cara bahasa isyarat, makasih

  15. KARINA mengatakan:

    kirim email donk ebooknya

  16. puput mengatakan:

    np babyq ring tdr?

  17. Susanto mengatakan:

    bagaimana cara mendapatkan
    “e-book unik tanda isyarat bayi dari kami 50 tanda isyarat pertama bayi.”

  18. Novita Widjaja mengatakan:

    Di usia 7-8 bulan, sangat baik untuk mulai meningkatkan minat komunikasi anak dengan menggunakan bahasa isyarat bayi yang khusus diciptakan untuk bayi mendengar. Dengan metode ini anak diberikan dua pilihan untuk berkomunikasi: dengan kata-kata atau gerakan (isyarat). Karena anak belum menguasai otot, syaraf dan ‘ilmu’ yang dibutuhkan untuk berbicara tapi sudah menguasai kemampuan motorik sederhana, maka isyarat menjadi pilihan utama. Dengan berisyarat, anak dapat menyampaikan apa yang dipikirkan dan dibutuhkan mereka tanpa harus menangis. Hal ini membuat mereka merasakan keuntungan dalam berkomunikasi sehingga mereka bersemangat untuk lebih cepat berbicara. Bahkan anak yang menggunakan bahasa isyarat lebih cepat berbicara daripada yang tidak! Sekarang sudah ada program bahasa isyarat bayi yang menyediakan kelas-kelas untuk mengajar orangtua step by step dalam mempraktekkan bahasa isyarat bayi, dengan materi orisinil dari para penemunya di Amerika. Kunjungi http://www.bahasa-bayi.com untuk keterangan lebih lanjut.

Leave a Reply