PAKAR BAYI
Ibu Pintar | Bayi Sehat | Bayi Cerdas
Apa yang diucapkan bayi anda pertama kali?

Ucapan bayi pertama kali akan membuat kita senang, tidak heran bila kita mendengar suara bayi dari huruf konsonan seperti huruf A, i, U, E, O. kata-kata itu sering dilontarkan oleh bayi. itu semua awal dari bayi belajar bicara, bila kita perhatikan ketika bayi mengucapkan “Ach” berarti bayi tersebut merasa kesal atau ngantuk, kita bisa menyimpulkannya dari huruf-hurufnya atau keadaan fisiknya.

Dalam beberapa bulan akan mulai belajar bicara dan mencoba untuk membuat kata-kata sendiri, meminta sesuatu, sampai berkata-kata dengan kata yang tidak jelas. bila kita tidak mengerti dengan ucapannya maka kita harus mengajar bayi untuk bicara dengan jelas. Hari-demi hari ucapan bayi itu berubah-ubah sesuai dengan kemajuan usianya. Untuk bisa mengajar bayi bicara kita harus sabar karena proses belajar bicara sangatlah lama , bayi memerlukan bantuan dari kita untuk menyambung-nyambungkan kata-katanya. bisa juga lewat tangisan ucapan bayi akan keluar. Biasanya ucapan bayi pertama kali pada usia 6 bulan , bayi mulai mengeluarkan suara “baba” kata-kata tersebut masih terbatas karena adanya perubahan mekanisme suara. awal dari ucapannya itu akan menjadikan kata demi kata.

Ucapan bayi pertama kali akan ada banyak kata yang keluar dari mulut bayinya “ba…ba..pak” anda bangga bayi bisa mengatakan bapak bayi anda bahwa ucapan yang pertama kali di ucapan adalah “bapak” bukan “mama” yang pertama kali diucapkan, kemungkinan besar kata bapak yang paling mudah diucapkan, sekali-kali kata lain yang diucapkan bayi anda mengatakan “ Ma Ma” dan “”ba wa”. Mendengar “ ma ma” untuk kali pertama kemungkinan akan meluluhkan hati anda. Ketika kita mengajar bayi bicara, bayi tersebut akan coba menirunya. Jika anda mengajar bayi bicara akan membantu meningkatkan motoriknya karena bayi mengenal kata-kata dari ucapan kita walaupun bayi tersebut tidak paham apa yang dibicarakan oleh kita, setidaknya bayi tersebut meniru kata-kata.

Banyak sekali anak anda akan membuat kata-kata yang berhubungan ke sebuah objek. Sedikit demi sedikit bayi anda akan memulai belajar bicara dari kata-kata yang pendek. Membantu bayi untuk belajar bicara memang susah tapi kita harus pintar-pintar untuk melancarkan pengolahan kata supaya bayi bisa menyatukan kata demi kata.

1 Comment to “Apa yang diucapkan bayi anda pertama kali?”

  1. kemi mengatakan:

    Perkembangan bahasa anak.

    Love Bun

Leave a Reply